
Challenging the Limits for Never Ending Improvement Through QCC

Dalam sambutannya, Ibu Tetty Yanuati, Wakil Ketua III Bidang Pendidikan, Pelatihan & Produktivitas DPK Apindo Kabupaten Bekasi, menekankan bahwa Quality Control Circle (QCC) bukan hanya program, tetapi budaya kerja yang mendorong semangat perbaikan berkelanjutan (never ending improvement).
QCC mengajak setiap individu—dari operator hingga manajemen—untuk berpikir kritis, kolaboratif, dan inovatif dalam menghadapi tantangan di dunia kerja yang terus berubah.
“Mari kita jadikan QCC sebagai identitas, bukan sekadar kegiatan. Tantang batasan, dan jangan pernah lelah untuk terus belajar dan memperbaiki diri.”

Dalam era global yang penuh tantangan, peningkatan produktivitas menjadi kunci untuk membawa Indonesia ke jajaran 10 besar ekonomi dunia. Lewat pendekatan QCC (Quality Control Circle), Toyota membuktikan bahwa perbaikan kecil (Kaizen) bisa melahirkan lompatan besar.
“QCC adalah wadah untuk menumbuhkan mindset Kaizen — setiap anggota adalah engineer, setiap ide punya nilai.” – Edy S. Darmawan

Mari jadikan semangat perbaikan berkelanjutan bagian dari budaya kerja kita!