DPK APINDO Kabupaten Bekasi Menyalurkan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir, Melalui PMI

Dewan Pimpinan Kabupaten, Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK Apindo) Kabupaten Bekasi melaksanakan aksi kemanusiaan, dengan thema “Apindo Peduli Banjir”. Dengan menyerahkan bantuan sembako dan obat-obatan untuk warga Kabupaten Bekasi yang terkena bencana banjir.

Bantuan tersebut diserahkan melalui pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi. Yang diserahkan langsung oleh Ketua DPK Apindo Kabupaten Bekasi H.Sutomo kepada Ketua PMI Kabupaten Bekasi Kosasih. Bertempat dikantor DPK Apindo Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Komplek Deltamas, Ruko Sepanis Scuare Blok A No.8 Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jum’at 05 Maret 2021 sore ini.

Ketua DPK Apindo Kabupaten Bekasi H.Sutomo seusai menyerahkan sumbangan untuk warga korban banjir,  menyatakan bahwa keberadaan DPK Apindo Kabupaten Bekasi adalah bagian tak terpisahkan dari masyarakat Kabupaten Bekasi. Sehingga musibah bencana alam banjir yang saat ini dirasakan warga Kabupaten Bekasi, juga adalah menjadi bagian keprihatinan bagi DPK Apindo dan para pengusaha di Kabupaten Bekasi.

Sebagai bukti rasa keprihatinan dan tanggung jawab sosial, terhadap saudara kita di Kabupaten Bekasi yang saat ini, sedang terkena musibah bencana alam banjir tersebut. Maka DPK Apindo Kabupaten Bekasi melakukan aksi nyata kemanusiaan, dengan thema “Apindo Peduli Banjir” Kabupaten Bekasi.

Dengan mengumpulkan sumbangan sembako dan obat-obatan, untuk disumbangkan kepada warga Kabupaten Bekasi yang hingga hari ini, masih terkena musibah banjir. Sedangkan tujuan aksi kemanusiaan ini, adalah agar dapat sedikit meringankan,

“saudara kita yang sedang kebanjiran, sehingga dapat terhibur dan tetap sabar, serta tawaqal dalam menerima musibah bencana alam ini,”   Ungkap H. Sutomo, SH, MM.K3L

Dia juga menjelaskan, bahwa selama musibah banjir di Kabupaten Bekasi, hampir seluruh perusahaan anggota DPK Apindo Kabupaten Bekasi telah, terlebih dahulu melakukan aksi kemanusiaan menolong warga korban banjir. Dimana sumbangan dari masing-masing perusahaan anggota DPK Apindo Kabupaten Bekasi tersebut, baik sebelumnya sudah diserahan sendiri oleh perusahaan tersebut.

“Dengan kerja sama, bersama organisasi karyawan di perusahaan tersebut, ” kata H. Sutomo, SH, MM.K3L

Selanjutnya, setelah aksi peduli banjir hari ini, DPK Apindo Kabupaten Bekasi, diharapkan akan melakukan aksi peduli banjir lanjutan, hingga musibah banjir di Kabupaten Bekasi selesai.

“Bantuan kedepan untuk warga korban banjir, bisa dalam bentuk sumbangan perahu karet, atau alat-alat bantuan lainnya. Akan segera dibahas, lebih lanjut dengan para pengusaha kawasan industri. Tujuannya adalah, agar bantuan kedepan untuk warga korban banjir Kabupaten Bekasi tepat sasaran dan sesuai yang dibutuhkan di lapangan,”ungkap Sutomo.

Sementara rincian bantuan dari DPK Apindo Kabupaten Bekasi untuk warga korban banjir yang diserahkan melalui PMI Kabupaten Bekasi hari ini, diantaranya :

Beras 2.500 kg, 

 Masker 270 box, 

 Obat-Obatan :

 – Alpara 10 box, 

– Fasido (Paraceramol) 10 box, 

– Meloxicam 10 box, 

– Saibutamol 2 mg 10 box, 

– New Diatab 10 box), 

 Air Mineral Vit (botol) 5 box, 

 Mie Instan 27 dus, 

 Susu UHT, 9 dus, 

 Tanggo Wafer 4 dos, 

 Bisquit 5 dus, 

 Air Mineral Vit (gelas) 10 dus,

 Ale-Ale 10 dus, dan 

 Teh Gelas 10 dus. 

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Bekasi Kosasih, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPK Apindo Kabupaten atas sumbangan untuk warga korban banjir melalui PMI Kabupaten Bekasi ini.

“Selanjutnya sumbangan dari DPK Apindo Kabupaten Bekasi ini, akan segera kami salurkan kepada warga korban banjir Kabupaten Bekasi. Khususnya kepada warga korban banjir yang tinggal di Kecamatan Cabangbungin, Kecamatan Bebayoran dan Kecamatan Muara Gembong, yang hingga hari ini masih mengalami musibah banjir,”kata Kosasih.